Xiaomi sudah meluncurkan Xiaomi Mi CC9e di beberapa pasar, termasuk India sebagai Xiaomi Mi A3 yang didukung AndroidOne, tetapi Xiaomi Mi A3 Pro belum muncul.

Laporan dari minggu-minggu sebelumnya menunjukkan bahwa Xiaomi Mi CC9 mungkin dirilis sebagai Mi A3 Pro, tetapi laporan yang bertentangan dari awal minggu ini menyarankan CC9 akan mendarat di pasar di luar Cina sebagai Xiaomi Mi 9 Lite.

Untungnya, kita sekarang tahu bahwa peluncuran Xiaomi Mi 9 Lite sebentar lagi, meskipun tidak begitu yakin mendapatkan spesifikasi yang sama dengan Mi CC9.
Xiaomi Spanyol telah mengungkapkan bahwa Mi 9 Lite diluncurkan di Spanyol pada 16 September 2019.

Sementara poster peluncuran tidak mengungkapkan banyak hal, ia mengungkapkan bahwa perangkat berbagi spesifikasi kamera yang sama dengan Xiaomi Mi CC9, kamera selfie 32MP dan pengaturan tiga kamera belakang menawarkan kamera utama 48MP.
Jadi aman untuk berasumsi bahwa Xiaomi merilis Mi CC 9 untuk pasar internasional sebagai Xiaomi Mi 9 Lite. Mi 9 Lite adalah moniker yang lebih masuk akal untuk pasar di luar Cina, tetapi kemudian, kita tidak bisa begitu yakin karena ada kemungkinan Mi 9 Lite dapat mengemas spesifikasi yang sama sekali berbeda.

Xiaomi Mi CC9 memamerkan layar AMOLED 6,39 inci dan ditenagai oleh Snapdragon 710 ditambah dengan memori 6GB RAM dan penyimpanan 64GB. Perangkat ini memiliki pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar, dan didukung oleh baterai 4.030mAh dengan pengisian cepat 18W. Harganya belum disebutkan.